SEKILAS INFO
16-04-2021
  • 5 bulan yang lalu /   Pengembangan potensi peserta didik sebagaimana dimaksud dalam tujuan pendidikan nasional tersebut dapat diwujudkan melalui kegiatan ekstrakurikuler yang merupakan salah satu kegiatan dalam program kurikuler. Kegiatan ekstrakurikuler adalah program kurikuler yang alokasi waktunya tidak ditetapkan dalam kurikulum. Kegiatan ekstrakurikuler merupakan perangkat operasional (supplement dan complements) kurikulum, yang perlu disusun dan dituangkan dalam rencana kerja tahunan/kalender...
  • 1 tahun yang lalu / PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) SMK NEGERI 3 BANYUMAS 2020/2021
12
Dec 2019
0
Workshop Penyusunan E-KTSP Kurikulum 2013

Dalam rangka meningkatkan kinerja Guru SMK Negeri 3 Banyumas, menggelar Workshop penyusunan E-KTSP kurikulum 2013. Workshop di buka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X yang diwakili oleh Kasi SMK Maryanto, S.Pd, M. Sc. Selaku Kepala SMK Negeri 3 Banyumas, Gunarso, S. Pd, M. Pd, menyatakan kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu tanggal 10 s/d 12 Desember 2019

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Pengawas SMK yaitu Drs. Tri Winarso, M. Ed, karena beliau sudah berpengalaman memberikan materi  tentang penerapan Kurikulum 2013 serta penyusunan E-KTSP.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 sampai dengan 16.30 WIB  ini berjalan dengan lancar  dan mendapatkan banyak antusias dari Guru SMK Negeri 3 Banyumas. Terbukti hampir semua guru mengikuti dengan seksama serta  mengimplementasikan kedalam mata pelajarannya masing-masing.

Harapan dari panitia penyelenggara dengan  adanya kegiatan ini semua Guru bisa mengerti alur dari penyusunan E-KTSP dan membuat sendiri perangkat pembelajaran serta  menerapkan di dalam kegiatan belajar mengajarnya. Dengan begitu  lulusan dari SMK Negeri 3 Banyumas mempunyai life skill dan lebih siap menghadapi tantangan perkembangan jaman di masa yang akan datang.